Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Bulukumba Gelar Patroli Pengawasan dan Anti Politik Uang


Bulukumba,Mediabulukumba-
Menjelang Pilkada 2020, Pada hari ini (6/12/2020) hingga selasa, (8/12/2020) Bawaslu Bulukumba akan melakukan patroli pengawasan dan anti politik uang, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kecurangan yang dilakukan oleh peserta pemilihan, sebagaimana yang diterangkan oleh Ketua Bawaslu Bulukumba Ambo Radde Junaid, Jumat (4/12/2020).

“Kegiatan Patroli Pengawasan Anti Politik Uang pada Masa Tenang ini adalah bagian dari fungsi pengawasan Bawaslu untuk mengantisipasi kecurangan yang dilakukan oleh peserta pemilihan,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya berharap peran aparat penegak hukum, masyarakat serta seluruh stakeholder dalam melakukan pengawasan secara bersama agar potensi terjadinya pelanggaran pada masa tenang ini dapat diantisipasi, begitupun dengan pengawasan praktik politik uang.

Dalam hal ini, Ambo Radde menjelaskan bahwa fokus pengawasan Bawaslu, yaitu untuk memastikan semua berjalan sesuai regulasi.

“Sebagai tindaklanjut Surat Edaran Ketua Bawaslu RI Nomor : 0822/K.BAWASLU/PM.00.00/12/2020, Kami sudah instruksikan ke jajaran sampai ketingkat Pengawas TPS untuk bersama-sama melakukan kegiatan patroli pengawasan anti politik uang dengan cara berkeliling secara bersamaan dengan aktifitas yang menarik perhatian masyarakat pemilih serta melakukan sesuai dengan kearifan lokal budaya masing-masing daerah,” tutupnya.

Laporan EP