Hasil Liga Spanyol: Barcelona Menang Atas Elche

Barcelona berhasil menang tipis 1-0 atas tuan rumah Elche dalam laga Liga Spanyol di Estadio Martinez Valero, Minggu (24/1).

Barcelona berhasil menang 2-0 atas tuan rumah Elche dalam laga Liga Spanyol di Estadio Martinez Valero, Minggu (24/1).

Barcelona yang tampil tanpa Lionel Messi tetap berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama. Meski demikian, Blaugrana tetap kesulitan mencetak gol ke gawang Elche.

Barcelona baru berhasil memecah kebuntuan ketika laga memasuki menit ke-40 di babak pertama. Berawal dari upaya Martin Braithwaite memberi umpan pada Antoine Griezmann di muka gawang, bek Elche Diego Gonzalez berusaha memotong bola yang datang ke arahnya.

Usaha Gonzalez berbuah fatal karena bola malah meluncur ke arah gawang. Namun sebelum melewati garis gawang, Frenkie De Jong mendorong bola masuk dengan tendangan sehingga gol tersebut jadi milik De Jong.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Barcelona.

Masuk ke babak kedua, Elche dan Barcelona sama-sama kesulitan mencetak gol. Kebuntuan yang bertahan hingga memasuki 15 menit terakhir membuat kedua tim mulai memasukkan pemain pengganti sebagai upaya mengubah alur permainan.

Elche memasukkan Tete Morente dan Luismi untuk menggantikan Raul Guti dan Emiliano Ariel Rigoni. Sedangkan Barcelona memutuskan menurunkan Trincao untuk menggantikan Ousmane Dembele.

Trincao nyaris mencetak gol kedua untuk Barcelona di menit ke-87. Trincao sukses menyundul bola hasil umpan silang Antonie Griezmann namun kiper Elche Edgar Badia berhasil memblok sundulan tersebut.

Usaha Barcelona untuk menambah keunggulan akhirnya berhasil di menit ke-89. Rique Puig yang baru masuk ke lapangan dua menit sebelumnya sukses menyundul bola hasil umpan matang De Jong yang mampu melakukan tusukan ke lini pertahanan Elche.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Elche (4-4-2)

Edgar Badia; Antonio Barragan, Gonzalo Verdu, Diego Gonzalez, Johan Mojica; Josan, Ivan Marcone, Raul Guti, Victor Rodriguez; Emiliano Ariel Rigoni, Lucas Boye

Barcelona (4-2-3-1)

Marc Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie De Jong; Antoine Griezmann, Pedri (Rique Puig 87), Ousmane Dembele; Martin Braithwaite

[Gambas:Video CNN]